Home » , » Membuat Website Toko Online

Membuat Website Toko Online

Posted by Indo Galau on Selasa, 07 Agustus 2012

Hampir dah lama juga saya tidak mengupdate postingan di blog ini di karenakan kesibukan setiap hari atau di karenakan bingung juga mu update postingan apa. Karena tentunya kita sebagai bloggers pasti mengerti dan tau kalau postingan asli itu sangat mempengaruhi pagerank blog, berhubung saya dah dapet ide sekarang saya mu share nich bagaimana cara membuat website toko online menggunakan Prestashop.


Dah hampir kurang lebih 1 bulan ini saya sangat di pusingkan dengan project membuka toko online untuk ibu saya, melihat ibu saya sangat gigih menjual pakaian dan sepatu maka saya sebagai anak mempunya ide untuk mengembangkan pemasaran dengan cara membukakan toko online berbasis website, tapi waktu ingin membuat project saya hampir bingung ingin memilih memakai aplikasi apa untuk toko online tersebut karena kita tau zaman sekarang sudah makin bnyaknya aplikasi-aplikasi berbasis open source yang bagus-bagus dan sangat friendly SEO tentunya. 

Waktu saya search dengan om Google banyak sekali aplikasi-aplikasi pilihan yang ada, diantaranya Magento, Opencart, Prestashop, Cubecart, OsCommerce, Zencart, dan lain sebagainya. Dari sekian banyak pilihan saya memilih prestashop, kenapa saya memilih prestashop..?? itu karena prestashop sudah hampir memiliki fasilitas sangat lengkap yang di butuhkan untuk berjualan, SEO friendly, dan forum indonesia yang sudah sangat aktif dalam hal membangun modul-modul addsons untuk Prestashop.

Dalam membuat project toko online tentunya ada sedfikit dana yang harus kita keluarkan untuk dapat membuatnya yaitu sewa domain dan space hosting. Sebagai blogger saya tentu pasti tau memang di luar sana banyak sekali hosting-hosting gratisan dan domain-domain gratisan dalam hal membangun website, tapi tetap saja sebagai seorang yang profesional dan berfikiran maju apasalahnya cee mengeluarkan sedikit dana toh ini kan untuk jualan dan mencari rezki, untuk apa kita mendapatkan yang gratisan jika nantinya kedepan akan merugikan bagi toko online anda, karena sepengetahuan saya untuk dapat menikmati hal-hal yang gratisan itu pasti ada maksud dan tujuan di belakangnya contohnya saja di tampilan space iklan di halaman website kita, ada embel-embel subdomain di domain kita dan lain sebagainya.

Saya tau dan mengerti orang indonesia itu memang suka sekali sama hal-hal yang berbau gratis, saya juga sama saya juga sangat suka, saya tidak munafik saking sukanya saya sama yang namanya hal-hal yang berbau gratis, hal yang berbayarpun pasti saya cari informasinya sama om Google sampai saya ketemu yang gratisan, crack, code software, dan lainya pasti saya dapatkan sampai saya dapat gratis hehe.. :)

Tapi dalam hal membuat toko online ini saya sedikit mengeluarkan krocek, saya menyewa domain dan space hosting 150mb dengan bandwidth unlimited untuk setahun itu yah sekitar 200 ribuanlah, tapi sampai di sini selebihnya saya dapatkan secara gratis dari hal aplikasi, modul pengiriman, template responsive yang ajibbb, sampai supaya toko online saya bisa terlihat menarik saya sedikit memodifikasi jeroan-jeroan template dan modul-modul di dalamnya sehingga saya mendapatkan hasil toko online yang sempurna


6 komentar:

  1. Mantab sobb,...
    Asik juga perjuangan Toko Onlinenya...
    dan toko onlinenya itu, keren bnget sob...
    gaya simple retro gtu yaah...?? *ga tau juga istilahnya..
    moga sukses yaah.. n jngan lupa ajarin saya,,,
    hahahahha... :)

    Salam kenal..
    blognya udah saya follow..

    BalasHapus
  2. thanks infonya gan... goodluck!

    BalasHapus
  3. Mau jualan online dengan mudah? Pelajari dulu tips Membuat Toko Online dengan Jejualan.com Platform Online Shop NO 1 di Indonesia

    BalasHapus
  4. untuk toko online yang lebih mudah lagi tanpa membuat website bisa gabung di www.shopious.com . Pusat toko online terlengkap dan teraman :D bisa punya website sendiri disana :D

    BalasHapus

.comment-content a {display: none;}